Karang Pamitran dan Dianpinru Pramuka SIT Jateng

Sepekan setelah mengikuti Jambore Ranting, SDIT Zaid bin Tsabit mengirimkan 4 Penggalang dan 3 Pembina Pramuka untuk berperan aktif dalam kegiatan Gladian Pemimpin Regu dan Karangpamitran yang diselenggarakan oleh Satuan Komunitas Pramuka SIT Jawa Tengah. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 19-20 Agustus 2017 di Pusat Kegiatan Pramuka (Puskepram) Candrabirawa, Pusdiklatda Jateng, Gunungpati, Kota Semarang.
Tema besar acara ini diambil dari Siroh Nabi Muhammad SAW yaitu Perang Badar. Implementasi materi siroh ini mengajak semua peserta untuk belajar survival dengan berbekal palawija (one day no rice), solo bivak, pionering, pentas seni, dll. Khusus para pembina mendapatkan konsep keterpaduan materi pekanan sesuai SKU-SKK dengan Lima Tematik Kekhasan PRAMUKA SIT, bimbingan teknis Pramuka Garuda dan praktik pencapaiannya.

Alhamdulillah banyak ibroh dari semua kegiatan yang diikuti peserta. Yang tak kalah penting adalah ibroh dari simulasi Perang Badar, di mana kita harus taat pada pemimpin, tidak mudah terprovokasi, dan melakukan peran (pemimpin maupun pasukan) dengan pemuh tanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages