Juara Sejati adalah Pribadi yang Bersyukur


Sabtu, 3 Februari 2018, 20 anggota Pramuka SIT golongan Siaga didampingi 2 anggota Penggalang mengikuti Pesta Siaga Kwartir Ranting Mungkid. Mereka terbagi menjadi dua barung, yaitu barung merah untuk ikhwan dan barung putih untuk akhwat. Pemilihan warna merah dan putih mencerminkan semangat kami untuk ikut serta dalam membangun Indonesia melalui Gerakan Pramuka.

Pesta Siaga tahun 2018 ini dilaksanakan di Komplek Pondok Pabelan. Berbagai aktivitas di 10 taman mereka lalui dengan sangat baik. Ada keceriaan tersirat di wajah para peserta meski lokasi kegiatan sempat diguyur hujan. Di akhir acara seluruh peserta tetap semangat karena diajak bermain oleh Kakak-kakak Dewan Ambalan MA Pondok Pabelan.

Alhamdulillah, akhirnya jam 15.00 upacara penutupan dilaksanakan. Ada sedikit ketegangan ketika panitia mengumumkan barung-barung tergiat. Perasaan cemas dan senang bercampur di dada peserta. Segala puji bagi Allah yang Maha Menetapkan, memilih Barung Merah dari SD IT Zaid bin Tsabit menjadi Barung Tergiat 1 Putra dan mewakili Kwartir Rantinh Mungkid dalam Pesta Siaga Kwartir Cabang Kabupaten Magelang pada tanggal 3Maret 2018.

Sebelum kembali ke sekolah, semua peserta dari SDIT Zabitsa terlebih dahulu mendirikan Shalat 'Ashar berjamaah di masjid Pondok Pabelan. Mereka pun sadar bahwa kemenangan itu diraih atas ketetapan Allah, bukan hanya dari usaha mereka selama kegiatan saja. Oleh karena itu, mereka sepakat untuk terus memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah. Semoga Allah meridhoi niat mereka, dan memberikan yang terbaik dalam Pesta Siaga di tingkat Kwarcab tahun ini.

#PramukaSIT #PestaSiaga2018
#BarungMerah #Tergiat1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages