Bimtek Office 365 untuk Ka Mabigus


Pada hari Kamis tanggal 23 Juli 2020 alhamdulillah Ibu Nur Aini Wardati, S.Pd. selaku Kepala SD IT Zaid bin Tsabit berkesempatan mengikuti Bimbingan dan Pelatihan Office 365 untuk Ka Mabigus selaku Kepala Sekolah dalam rangka Peningkatan Mutu Pelayanan Masyarakat. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara K3S, PGRI dan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Mungkid.

Bimtek yang dilaksanakan sehari penuh ini diisi oleh Trainer Office 365 Kabupaten Magelang yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kwarran Mungkid dan Pengurus Sako Pramuka SIT Kabupaten Magelang, yakni Kak Abdullah Joko Triono, S.Pd. (Guru Kelas 5 di SD IT Zaid bin Tsabit). Pada kesempatan tersebut, Kak Joko mendampingi semua Ka Mabigus di Kwarran Mungkid dalam mempelajari penggunaan Office 365 untuk peningkatan kualitas pelayanan masyarakat khususnya di masa pandemi ini. Dari mulai aktivasi akun, pemanfaatan video conference dengan Teams, pengolahan dan berbagi data menggunakan OneDrive, serta pemanfaatan Form dan Quiz untuk pembelajaran.

Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan menurut beberapa Ka Mabigus yang pernah mengikuti pelatihan online sebelumnya, hasil dari kegiatan ini dirasa lebih maksimal. Semoga apa yang sudah dipelajari dapat diterapkan, sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages