Kemah Penggalang Kelas V

 


Mungkid, 19-20 Juni 2023. Siswa kelas V SD IT Zaid bin Tsabit mengikuti kemah penggalang di lapangan SMP IT Ihsanul Fikri Mungkid dengan tema kegiatan "Mewujudkan Pramuka yang Bertaqwa, Tangguh, dan Bersahaja Demi Kemajuan Bangsa". Perkemahan dilaksanakan dalam rangka memenuhi syarat sebagai pramuka penggalang. Selain itu yang lebih penting adalah untuk melatih kemandirian para peserta.


Peserta berlatih mendirikan tenda, memasak makanannya sendiri, dan bermalam tanpa orang tua. Di samping itu, peserta juga mengikuti serangkaian lomba tentang skill kepramukaan yang meliputi: lomba memecahkan sandi, pengetahuan umum, hafalan doa sehari-hari, dan tartil. Lomba tersebut juga ditujukan untuk memenuhi capaian sesuai SKU pramuka penggalang ramu sesuai yang disampaikan oleh Kak Rofiq selaku penanggungjawab kegiatan.


Di malam hari peserta mengikuti kegiatan api unggun. Para peserta diingatkan kembali tentang makna Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Dalam kesempatan tersebut Kak Faizin juga menyampaikan akan pentingnya menjadi pribadi yang bermanfaat untuk orang lain.(Almaghali)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages