Puncak Ekstrakurikuler 2022-2023

 


Sepenggal kisah


Tidak pernah habis rasa kagumku melihat alam sekitar, mahakarya Sang Pencipta.


Hari ini aku bersama teman-teman berpetualang menjelajah satu titik keindahan di Banyu Langit, Grabag, dalam acara Puncak Ekskul SDIT Zaid bin Tsabit. Tidak salah Bu guru memilih tema 'Semakin dekat, Semakin akrab, Semakin hebat', karena pada kenyataannya hari ini aku bisa puas bermain bersama teman teman.


Dalam kegiatan ini, aku dan teman teman diajak outbound di lapangan yang luas dan indah, dengan pemandangan gunung Andong. Ada permainan Blind Ball, Dragon ball dan memindahkan air. Di sini aku belajar bahwa kekuatan berasal dari kerjasama yang solid. Kita harus saling menghargai dan saling memotivasi teman.


Setelah itu aku dan teman teman membuat sebuah karya seni yaitu mewarnai telenan. Alhamdulillah karya kami bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh Bunda. Meskipun sederhana tapi aku senang bisa menuangkan imajinasiku dalam sepotong kayu. Saking asyiknya mewarnai Bu guru sampai memperingatkan kami kalau waktunya sudah habis. Akhirnya aku kumpulkan hasil karyaku untuk difoto bersama karya teman teman. Ternyata karya mereka bagus-bagus lho. 


Selesai bermain warna, kami berenang. Semua terlihat gembira. Air memang selalu menyegarkan suasana. Kalo tidak mendengar suara Adzan mungkin kami bisa lupa waktu. Alhamdulillah ada yang mengingatkan. Meskipun sedang asyik bermain, kami tahu kewajiban seorang muslim, yaitu sholat tepat waktu. Itu yang selalu diajarkan Bapak dan Ibu guru di sekolah.

Tepat jam 2 siang kami meninggalkan Banyu Langit. Kenangan indah bersama teman-teman dan Bapak Ibu guru tertanam dalam hati. Hari ini banyak hikmah yang kami pelajari. Alam memang ruang belajar terbaik untuk menguatkan teori kehidupan yang selama ini kami dengar. 


Terimakasih Bapak dan Ibu guru.

Ana uhibukum fillah


Banyu Langit, Grabag

30 Mei 2023 

(Yulis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages