Tebar Hewan Qurban Zabitsa Idul Adha 1444 H

 

Mungkid, 28 Juni 2023 SD IT Zaid bin Tsabit melaksanakan kegiatan Tebar Hewan Qurban. Kegiatan ini sudah dilakukan dari tahun ke-tahun. Alhamdulillah, tahun ini terkumpul 28 ekor kambing dan 1 ekor sapi. Terdapat 35 shohibul qurban yang terdiri dari murid, wali murid, guru, dan karyawan.


Hewan qurban disalurkan untuk 16 dusun yang diprioritaskan untuk dusun sekitar sekolah, diantaranya: Dusun Gedongan, Dusun Culengan Gondang Mungkid, Dusun Keruk Monggang Borobudur, Dusun Kalangan Blondo, Dusun Panjangan Atas, Dusun Rejosari Mungkid, Dusun Cekelan Blondo, Dusun Bercak Blondo, Dusun Ganjuran Sukorejo Mertoyudan, Dusun Gergunung Ambartawang Mungkid, Dusun Soronalan, Borobudur, Dusun Jlegong Grabag, Dusun Pandean Banyubiru Dukun, Dusun Kledok Bondowoso, SMP Muhammadiyah Blondo, dan Dusun Sudimoro Gondang Mungkid. 


Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini panitia mengundang takmir atau ketua RT daerah sebaran Qurban untuk mengambil hewan Qurban ke SD IT Zaid bin Tsabit. Tujuannya agar terjalin silaturahmi dan mengenalkan SD IT Zaid bin Tsabit ke masyarakat. Sedangkan untuk waktu penyembelihan hewan qurban, diserahkan kepada dusun sasaran, mengingat Hari Raya Tahun 1444 H ini terdapat perbedaan hari.


Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi sesama dan menjaga silaturahmi antara sekolah dengan warga sekitar.(NurulF)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages