Wisuda Tahfidz dan Akhirussanah Generasi ke-20 SD IT Zaid bin Tsabit

 


Mungkid, Sabtu 17 Juni 2023 SD IT Zaid bin Tsabit menggelar kegiatan Wisuda Tahfidz Juz 28, 29, dan 30 dan Akhirusannah Generasi ke-20 bertempat di Gedung PDAM Kabupaten Magelang. Kegiatan diikuti oleh siswa kelas 6 beserta orang tua wali. Tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Korwil Disdikbud Kecamatan Mungkid, Komite Sekolah, Ketua Yayasan Sirojjudin Ikhsan dan Kepala Dusun Gedongan.


Tahun ini, SD IT Zaid bin Tsabit meluluskan 82 siswa. Semua siswa dinyatakan lulus dari jenjang sekolah dasar. Siswa yang lulus ujian tahfidz 3 juz sebanyak 2 anak, lulus 2 juz sebanyak 35 anak, dan lulus 1 juz sebanyak 33 anak. Sekolah memberikan apresiasi kepada siswa yang berprestasi baik kategori peraih nilai terbaik mata pelajaran maupun kategori terbaik sosial. 



Dalam sambutannya Bapak Agus Komari, S.Pd., M.M.Pd. selaku Korwil Kecamatan Mungkid berpesan agar seluruh siswa yang lulus tetap semangat melanjutkan ke jenjang selanjutnya, sehingga bisa terus mengukir prestasi. Bapak Edy Purlani, S.Pd selaku Ketua YPASI berpesan agar sekolah bisa terus mempertahankan jati dirinya sebagai sekolah yang berada di bawah naungan Jaringan Sekolah Islam Terpadu, sekolah yang mengutamakan akhlak dan pembelajaran sesuai nilai-nilai Islam. Ibu Ristina Susanti, S.T.P., S.Pd., Gr. selaku kepala sekolah berpesan agar semua lulusan SD IT Zaid bin Tsabit tetap menjaga marwah almamater, menjaga kebiasaan-kebiasaan baik yang sudah tertanam, menjadi pribadi-pribadi yang sukses dan istiqamah dalam kebaikan. 


Dalam kesempatan tersebut, POMG kelas 6 yang diwakili oleh Ibu Frida Setiana, A.Md. juga memberikan kenang-kenangan dari Wali Murid kelas 6 berupa karpet masjid dan bingkisan untuk seluruh guru karyawan SD IT Zaid bin Tsabit. Kegiatan juga diselingi beberapa hiburan dari para siswa, tari dari siswi-siswi kelas 4, menyanyi oleh Alifa Khairina dan Belva, kesan pesan dari kelas 6 oleh Erlangga Putra dan kesan pesan dari adik kelas oleh Qale. Hal yang paling mendebarkan adalah saat sesi sambung ayat oleh para hadirin kepada siswa yang lulus ujian tahfidz.



Kegiatan diakhiri dengan foto lulusan bersama para wali kelas 6 yaitu Ibu Siti Waripah, S Pd., Ibu Ida Ristiyani, S Pd., dan Ibu Siti Khotijah, S.Pd. Dilanjutkan berfoto dengan seluruh guru karyawan SD IT Zaid bin Tsabit. 


Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, Ibu Kristi Yulistian, A.Md. selaku penanggungjawab kegiatan merasa sangat bersyukur dan lega karena telah menyelesaikan amanahnya dengan maksimal. Beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut menyukseskan kegiatan tersebut. 


Generasi ke-20 SD IT Zaid bin Tsabit, tetaplah menebar kebaikan di manapun kalian berada.

(Almaghali)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages