"Tingkatkan Soliditas" dalam Rangka Hari Guru Nasional 2023

 


Tanggal 25 November dicanangkan oleh pemerintah sebagai Hari Guru Nasional. Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2023, SD IT Zaid bin Tsabit mengadakan beberapa kegiatan untuk guru dan siswa. Para guru mengikuti kegiatan upacara HGN di Lapangan Soepardi Sawitan, dilanjutkan dengan kegiatan kebersamaan guru dan karyawan di Borobudur Land. 

Kegiatan yang bertajuk " Berani, Disiplin, Setia, Loyalitas"  bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan diantara guru dan karyawan SD IT Zaid bin Tsabit. Berbagai games seru yang dipandu oleh Bapak Nur Faizin mampu menggugah rasa solidaritas diantara guru karyawan. Di akhir kegiatan, Ibu Ristina Susanti selaku kepala sekolah memberikan penghargaan dan reward kepada para guru karyawan sesuai prestasinya masing-masing. Pemberian kenang-kenangan khusus untuk guru karyawan yang sudah mendedikasikan diri selama lebih dari 20 tahun yaitu untuk Ibu Septiati M.R, Ibu Siti Muslimah, Ibu Mundaryati, Bapak Nur Faizin, dan Bapak Turut Riyoto. Sementara berbagai piagam diberikan kepada guru karyawan berdasarkan rekap mutaba'ah yaumiyah.

Berbagai kegiatan untuk siswa dilaksanakan secara online maupun offline, antara lain; membaca puisi untuk guru, menulis surat untuk guru, menyanyi lagu Hymne Guru, membuat video ucapan Hari Guru, membuat kartu ucapan, dan membuat buket sederhana untuk guru. Puncaknya di akhir kegiatan dilaksanakan sesi foto bersama para siswa dan guru. 

Tiada yang lebih membahagiakan bagi seorang guru selain melihat murid-muridnya tumbuh menjadi pribadi yang berakhlak mulia, berbakti kepada orang tua dan guru, serta mengamalkan keteladanan Rasulullah SAW. 

Selamat Hari Guru Nasional untuk para guru, semoga tetap istiqamah dalam mengemban amanah mulia ini. (Almagholi)



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages