Semarak Ramadhan 1445 H SD IT Zaid bin Tsabit Mungkid

 

Dalam rangka menyemarakkan kegiatan Ramadhan 1445 H, SD IT Zaid bin Tsabit menyelenggarakan berbagai macam kegiatan dengan tema "Ramadhanku Berkualitas, Puasaku Berbekas".


Kegiatan yang telah terlaksana yaitu: Rambutan (Tarhib Ramadhan Sambut Kemenangan), Iftor Siswa, Mukhayyam Qur'an, Iftor Wali Murid, Santunan Janda dan Yatim, dan Bakti Sosial Untuk Masyarakat.

Tarhib Ramadhan

Tarhib Ramadhan dilaksanakan dengan berjalan kaki mengelilingi Desa Blondo. Para siswa memakai aksesoris serta baju sesuai kreativitas kelas masing-masing. Dalam perjalanan para siswa membagikan kurma dan Jadwal Imsakiyah.


Iftor Wali Murid, Siswa Bersama Syekh Palestina

Iftor Wali dan Siswa dilaksanakan secara bersamaan. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian hasil ASTS/PTS 1 serta penggalangan dana untuk Palestina yang bekerjasama dengan KNRP dan Adara Relief Internasional.



Ta'jil On The Road

Ta'jil On The Road dilaksanakan setiap hari Jumat sore selama 3 pekan berturut-turut di tempat yang berbeda-beda yaitu; Palbapang, Pertigaan Blondo, dan Depan Masjid An-Nur Sawitan. Pembagian dilakukan secara bergiliran oleh POMG kelas.

Santunan Yatim dan Janda

Tahun ini SD IT Zaid bin Tsabit membagikan sebanyak 7 amplop untuk anak yatim dan 23 amplop untuk janda sekitar sekolah.

Bakti Sosial untuk Masyarakat

Bakso Urat dilaksanakan melalui kegiatan pembagian sembako gratis sebanyak 216 paket. Di samping itu juga disediakan paket sembako murah sebanyak 400 dan paket sabun murah sebanyak 100 paket. 

Sekolah membuka stan barang bekas berkualitas dengan harga yang murah meriah. Selain itu sebanyak 10 stan yang menjual berbagai macam kebutuhan lebaran juga ikut memeriahkan kegiatan Bakso Urat. 

Kegiatan Bakso Urat bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara warga sekolah dengan warga sekitar sekolah. Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen SD IT Zaid bin Tsabit dalam memberikan kemanfaatan untuk sekitar. Semoga membawa keberkahan untuk semua. (Almagholi)





 


1 komentar:

Pages