SDIT Zabitsa Ikuti Ajang Kemah Ukhuwah Wilayah IX SAKO PRAMUKA SIT Jawa Tengah

 



Kontingen Putri Pangkalan SD IT Zaid bin Tsabit

Kontingen Putra Pangkalan SD IT Zaid bin Tsabit


Alhamdulillah wasyukurillah Regu Edelweis dan Regu Garuda dari Pangkalan Gudep SD IT Zaid bin Tsabit yang masing-masing terdiri dari 10 peserta sudah selesai mengikuti kegiatan Kemah Ukhuwah Wilayah IX SAKO PRAMUKA SIT Jawa Tengah. Perkemahan dilaksanakan pada tanggal 14-17 Oktober 2024 di Spekta Merbabu, Semarang. Kegiatan kali ini mengusung tema "Berukhuwah, Berintegrits, Berjiwa Pemimpin Menuju Indonesia Emas." Tujuan utama perkemahan ini ialah untuk menjain ukhuwah antar peserta se-Jawa Tengah, di samping itu juga untuk saling berlomba-lomba dalam kebaikan. Kegiatan bersifat edukatif, rekreatuf, kreatif, produktif, inovatif, religius. Kegiatan dilaksanakan melalui metode permainan, demontrasi, simulasi, dan kompetisi. 


Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan lancar. Terdapat 7 cabang lomba yang digelar, diantaranya LKBB Tongkat, Panahan, Semaphore dan Morse, Hasta Karya dan Teknologi Tepat Guna, Tahfidz, LCCI, dan Video Vlog. Di samping itu terdapat kegiatan-kegiatan pendukung yang sangat menarik diantaranya Penanaman Pohon, Konser Kemanusian untuk Palestina, Drama Kolosal dan aksi teatrikal yang bertema " Mengenal Lebih Jauh Muhammad Al-Fatih Sang Penakluk Konstantinopel.

Dalam konser kemanusian untuk Palestina menghadirkan bintang tamu utama Tim Nasyid Azzam Haroki. dalam kesempatan tersebut, salah satu peserta dari SD IT Zaid bin Tsabit bernama Alifa Khairina juga mempersembahkan sebuah lagu.

                                   

Dalam ajang giat lomba SD IT Zaid bin Tsabit berhasil menjadi Juara III Cabang Panahan Putri yang diwakili oleh Sarah Fathia Mas'udah Musa




Barakallah untuk semua adik-adik dan kakak-kakak pembina atas jerih payah dan prestasinya. Semoga memberikan inspirasi kebaikan bagi orang lain. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages